PES 2010 Komplit

PES 2010 nih tips entah gue dapet dari mana lagih yang jelas gue masukin semua yang gue dapet. entah trik dari facebook, dari forum, dari teman, dari gugle yang jelas gue mau berbagi tip n trik pes 2010. semoga beruntung.

 

LEBIH BANYAK LAGI DI www.CHEATPES.com

1. Freekick (presentase goal =99%):
Meskipun ini adalah cara curang (cheats), tapi bolehlah sekedar info.
Caranya: pilih penendang (usahakan penendang memiliki freekick accurasi diatas 80), kemudian tekan tombol start, lalu pilih player setting, geser kursormu menjadi “assisted”, artinya biarlah CPU yang mengambil alih, lihatlah CPU mencetak skor untukmu. Setelah goal, geser kembali kursormu seperti semula (bisa unassisted ataupun semi-assisted,sesuai seleramu).
Kondisi yang harus terpenuhi adalah jarak ideal <30m (saya anjurkan lebih dekat lagi, karena ada kemungkinan CPU akan mengumpan bukan menembak langsung).
Bila freekick taker-nya adalah pemain sekelas Del Piero yang memiliki specialisasi bola- bola mati dan kondisi (form) sedang baik (atau bahkan on fire), presentase goalnya bahkan mencapai 99,9%.

2. Menghalau atau menggagalkan freekick lawan
Agar lawan mustahil untuk memasukan bola melalui freekick, tekan rapid kotak (tekan berulang- ulang dengan frekuensi yang cepat), semua pemain dalam pagar betis kita akan melakukan lompatan menghalau bola.
Dalam kondisi lawan memperoleh jarak ideal freekick, ada baiknya pagar betis ditambah (L1+arah atas).
Menurut analisa, “bug” yang bisa meng-kolong (melewati sela- sela) bagar betis telah diperbaiki, jadi kemungkinannya menjadi nol untuk menerobos pagar betis seperti pada PES 2009 yang lalu.

3. Melewati hadangan barisan bek (defender)
Untuk bisa melewati barikade (beberapa pemain musuh mengepung), caranya: tekan tombol arah depan 2x, pemain yang sedang mendribble akan melakukan gerakan special meng-kolong lawan. Ini efektif bila menggunakan pemain yang mempunyai stats exelent dalam mendribble. contoh: pato.
Biasanya cara ini cocok dimainkan oleh user yang gemar melakukan center attack.

4. Skoring memanfaatkan blunder Kiper (salah satu “BUG” PES 2010)
Kondisi yang musti dipenuhi adalah ketika kita melakukan penyerangan yang cenderung spontan (macam counter attack, tetapi tidak mutlak), biasanya serangan yang kita lancarkan dari tengah, perhatikan ketika pemain (kita) yang membawa bola mulai mendekat ke sekitar 1/4 dari sudut kotak penalty terluar secara otomatis kiper lawan akan maju kedepan dengan cara berlari kecil, ketika kiper sudah tidak on-position, maka bergeraklah (lari) serong untuk mencari celah dan melesatkan gol, terlihat jelas kiper akan melakukan tindakan bodoh (blunder) dengan membiarkan bola masuk ke gawang.

terlepas dari konteks diatas, biasanya saya mencetak goal dengan cara berjalan serong menuju tiang gawang (harus berada di dalam kotak penalty lawan), bila posisi kita di sisi kanan maka berlarilah ke kanan, kemudian menahan analog kiri (left stick) dengan arah serong kanan (karena diskripsi yang saya berikan, saya sedang berlari kekanan) lalu shoot, presentase goalnya sangat besar (biasanya bila masuk dengan cara terpental dulu ke kiper lalu masuk atau masuk begitu saja,terkadang mengkolong kiper).
bila dirumuskan: tahan left stick dengan arah serong + Kotak.

5. Corner Kick
Ada yang bilang kalau corner kick punya peluang gol 50:50, padahal presentasenya bisa sangat besar bila kita tahu triknya.
Cara Pertama adalah dengan memberikan umpan datar akurat dengan cara menekan tombol X (power gauge usahakan sama persis seperti saat anda biasa melakukan umpan lambung dengan tombol O) hal ini dilakukan agar kita bisa mengecoh lawan dengan memberikan anggapan pada lawan bahwa kita sedang memberikan umpan lambung, padahal tidak. Lalu teruskanlah umpan ke pemain yang berada didepan mulut gawang (sebelum itu diperlukan satu, dua, beberapa langkah kaki) lalu dengan cepat tekan Kotak (bisa sambil menekan tombol arah untuk mengarahkan bola kesudut yang diinginkan) untuk scoring.
Kesimpulan: corner taker memberi umpan (X) kepada pemain ke-2 lalu pemain meneruskan umpan (X) lalu pemain ke-3 sebagai eksekutor.
Tapi ingat! Ini bisa juga melakukan beberapa umpan (mungkin lebih dari 3) kemudian menunggu pemain eksekutor on-position baru ditembak.

Cara berikutnya adalah memberikan umpan lambung (cara klasik) :
geser posisi penendang 1/3 ke dalam, tunggu pemain yang ada di dalam kotak penalty lawan memperoleh posisi yang bagus lalu tekan O (powergauge =1/2 lebih sedikit) lalu setelah bola melayang ,tekan dan tahan arah (arah luar) untuk memberi efek parabol, lalu tekan rapid kotak + arah (sesuai posisi, lalu arahkan sundulannya).
Dalam kondisi tertentu dan pemain tertentu bisa menempatkan diri dengan cara mem-body untuk mempertahankan posisi untuk menyundul bola, nah inilah yang saya maksud dengan menunggu sampai pemain meperoleh posisi.

Terkadang ada cara corner kick seperti ini:
geser posisi penendang ke luar sedikit saja (relatif) ,tahan tombol arah atas + O (agar umpan lambung tidak terarah atau melayang secara random), efektif untuk tim yang mempunyai kualitas pemain yang unggul dalam duel udara macam Terry. Jangan lupa berikan arah ketika menyundul (dapat) bola agar arah bola terarah kegawang, gunakan juga rapid Kotak.

Untuk menggagalkan cara corner diatas adalah menempatkan salah satu pemain di depan gawang (1/4 tiang terdekat penendang lawan), ini dilakukan untuk mengkover lawan dan memberikan efek pressing agar pemain lawan yang bisa menyundul sekalipun akan tidak akurat.
Cara menggagalkan corner yang diumpan mendatar adalah mengkover (berdiri di depan) lawan yang posisinya paling dekat dengan penendang lawan (biasanya berdiri di dekat tiang terdekat sisi luar gawang kita).

6. Mengumpan di area kosong
Sangat efektif mengumpan ke pemain yang mempunyai kemampuan lari yang cepat (top speed + acceleration) macam david suazo.
Berbeda dengan umpan segitiga yang hanya bisa melewati satu pemain, maka kita gunakan manual pass (analog: right stick).
Caranya:
umpan dengan rigt stick kedepan (lihat area yang kosong) lihat timming, maka pemain yang terdekat dengan bola (kecuali pengumpan) akan beradu sprint dengan bek atau bahkan kiper lawan. Cara ini bisa diaplikasikan di tengah lapangan maupun sisi lapangan, lihat sikon!

Untuk user yang gemar bermain dengan gaya sayap, tempatkan satu winger dengan defensive low (atur di game plan) agar ketika counter attack, pemain ini bisa langsung merespon dan menang posisi. Caranya tekan L1 + right stick + arah kemana area yang dimaksudkan.

Bila sudah sangat terbiasa, menggunakan manual pass bisa dijadikan senjata andalan.

7. Kombinasi umpan satu – dua (one-two pass)
Tips inilah yang membedakan antara master dengan amatir, bila sudah sangat berpengalaman dengan alur bola melalui umpan – umpan. Ketika permainan berlangsung manfaatkan umpan biasa (X) + L1 walaupun CB yang sedang mengumpan ke SB, hal ini dilakukan untuk mengganggu konsentrasi pertahanan lawan karena CB juga bergerak ke depan, kemudian DMF (atau pemain tengah juga), bahkan kalau perlu lakukan L1+X untuk melakukan semua umpan. Sesekali lakukan one-two pass (L1+X, ketika pemain kita dapat posisi tekan X atau Segitiga). Untuk memberikan warna yang lebih baik ke dalam permainan kita, lakukan juga (X+R2) untuk memberikan gerakan yang tidak monoton yaitu mengumpan lalu mengikuti bola bahkan bisa diagonal larinya,kadang bisa lewat belakang pemain yang kita umpan (itulah efek X+R2). Kombinasikan juga dengan tombol Segitiga.
tombol pass yang digunakan= L1 X, X, X R2, Segitiga, L1 Segitiga, Segitiga R2.
Intinya lakukan kombinasi permainan dengan memainkan pola yang susah dibaca lawan dengan tombol pass L1+X, L1+X+X, (L1+X)+(L1+X), L1 X+ Segitiga, X R2+ R2 X, X R2 + Segitiga, danseterusnya. (dituntut kreatifitas anda).
Tambahan, penysunan strategi (tactics dalam gameplan) sangat berpengaruh dalam type permainan seperti ini,jadi efektivitas juga dipengaruhi dari aplikasi gameplan.

8. Penalty Kick
Yang perlu diperhatikan adalah tombol arah nya sudah berbeda dengan yang ada pada PES 2009.
Caranya: check di training mode

9. Goal Jarak Jauh (luar kotak penalty)
Ini mungkin terjadi apabila si penendang punya stats ability yang bagus macam Ronney, atau mungkin bahkan bisa siapa saja. Agar presentase goalnya mencapai 90%, caranya:
Larilah secara diagonal (menahan tombol serong) pastikan sudah ada minimal tiga langkah (usahakan tidak ada pressing yang berarti dari lawan), tetap tahan tombol arah serong lalu tekan Kotak (powergauge= setengah,bisa lebih sedikit saja), setelah bola melambung tekan R2 untuk memberi efek lengkung yang akurat.
Untuk presentase goal yang lebih besar, lakukan dijarak ideal gol, tidak bisa dilakukan di jarak yang memang mustahil untuk goal (dengan pertimbangan Stats=shoot power).

10. Meng-kolong kiper (ketika duel satu lawan satu)
Salah satu hal yang mengejutkan dari PES 2010 ini bagi saya adalah semakin mudahnya kiper dibobol bahkan di-kolong (goal dengan cara bola melewati sela kaki), bahkan blunder.
Cara meng-kolong kiper adalah mudah-mudah sulit (dibutuhkan timing dan feeling, serta insting):
caranya: rahasia

11. Mengkartumerahkan Kiper lawan:
Cara lama menggunakan cancel kick : Kotak(gauge on) + X.
Cara lain : saat berhadapan dengan kiper lawan buang bola dengan menggunakan manual pass (right stick) ke kanan atau kekiri, pokonya agar kiper lawan menabrak pemain kita yang sedang tanpa bola (dibutuhkan timing yang tepat).

12. Men-stop lawan ketika sedang one-on-one (dengan kiper)
Caranya: usahakan agar kiper kita tidak berlari membabi buta kearah lawan, alih- alih menghentikan bola, pemain lawan bisa dengan mudah membaca gerakan kiper kita.
Dengan cara menekan tombol L1 + Segitiga secara sesekali (ingat! bukan menahannya).

13. Cara merebut bola dari lawan secara efektif
Caranya : rahasia

14. Cara menggagalkan crossing lawan disisi lapangan
Tempel ketat pemain lawan yang membawa bola dengan berlari di sampingnya, bila beradu lari dengan winger yang mempunyai kecepatan diatas rata- rata, sesekali tekan R2 dan X, ingat untuk merebutnya tekan X dan bukan menabraknya tanpa X.
Lalu ketika ada indikasi pemain lawan hendak melepas umpas crossing, berdirlah (lari) disamping atau bisa menambahkan tahan tombol X.

15. spectaculer goal (goal dari tengah lapangan, jarak lebih dari 40m)
—– Meskipun presentase goal nya sangat rendah, namun ini patut dicoba. Paling tidak kita bisa memberikan efek kejut bagi lawan, dan bila tidak goal sekalipun kita bisa mendapat hadiah corner kick.
Caranya:
ketika kick off baru saja dimulai, giring bola (diperlukan beberapa langkah kaki) ,biasanya posisi pemain yang menendang masih di dalam garis lingkarang di tengah lapangan kemudian tekan tombol Kotak untuk shoot (powergauge sekitar 3/4) + arah depan + R2 (untuk memberi efek parabol).

Cara ini juga bisa dipakai ketika kita meng-counter attack, dengan asumsi bahwa kiper lawan tidak on-position (agak maju kedepan ketika timnya melakukan serangan). ingat! tembakan harus berada di setengah sisi lapangan lawan.
Inilah yang biasa disebut orang- orang dengan goal dari tengah lapangan.

16. Goal : tendangan salto (overhead kick)
—– Caranya :
melalui umpan silang lambung (tekan tombol O 2x = early cross, bisa juga hanya dengan menekan tombol O 1x) lalu setelah pemain kita mendapat umpan (usahakan agar posisi sipenerima umpan bebas), lalu gerakkan tombol arah (biasanya saya memakai analog rigt stick dengan cara setengah lingkaran atau kiri kanan dengan cepat), gerakan analog ini dilakukan untuk membuat bola yang diterima memantul di dada (pemain penerima umpan) agar bolanya agak melayang di dekat posisi kepala pemain, selanjutnya tekan tombol kotak (powergaugenya sedikit saja) + tombol arah (untuk mengarahkan tendangan salto).

17. Goal : menendang dengan menyilangkan kaki (posisi kaki menyerupai huruf X)
—– Metode ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh pemain tertentu saja, syarat pemain yang bisa mendang dengan cara ini adalah pemain yang punya stats weak foot frequency 3 dan kebawah.

Yang akan saya contohkan adalah menggunakan Leonel Messi, karena Messi lemah menendang dengan kaki kanan, mulailah serangan ke sisi kanan (sisi kanannya Messi), giring bola sampai ke dekat tiang kanan (jarak Messi, kiper lawan, dan bibir gawang hanya beberapa yards saja), lalu “tahan” tombol arah (serong kanan) + tombol kotak.
Lihatlah Messi menendang dengan cara menyilangkan kakinya.
nb: bila tombol arah tidak ditahan, maka penendang hanya akan melakukan tendangan plessing saja.

18. quick change side attack
—– Caranya :
ketika bola dibawa oleh pemain sayap kita (bisa SB atau SMF), pokoknya yang sedang berada di sisi pinggir lapangan, umpanlah menggunakan O + R2 + arah kiri/kanan/diagonal, ini dilakukan untuk mengubah penyerangan bila tadinya di sisi kanan, secara cepat diubah ke serangan sisi kiri.
ini bisa memberikan variasi serangan yang beragam. Jangan ragu pula sesekali mengumpan dengan tombol O (bila perlu + R2 untuk umpan yang akurat).

19. fast counter attack efficienly
—– usahakan memasang penyerang yang memiliki specialisasi lolos dari jebakan offside dan mempunyai kemampuan lari tanpa bola yang cepat (acceleration + top speed). Taruh pemain ini di center area.
Caranya :
Ketika kita di serang, lalu setelah kita mematahkan serangan ini, bolapun kita kuasai, setelah itu bola digiring sampai jarak sekitar 20m dari gawang kita, tekan L1 + Segitiga + arah depan , untuk mengumpan lambung terobosan jauh kedepan, hal ini dilakukan untuk membuat pemain kita adu sprint dengan pemain belakang lawan yang tersisa. Inilah counter attack cepat yang efektif.
Metode ini baik digunakan untuk user yang gemar melakukan “direct football”.

Cara ini juga bisa di improvisasi dengan memasang penyerang sayap (WF), cara hampir mirip dengan yang diatas, tekan tombol L1 + O + arah diagonal (sesuaikan dengan posisi WF).

20. Menipu wasit untuk memperoleh penalty kick
—– Caranya : ketika kita mencoba driving (menusuk) masuk ke dalam kotak penalty lawan, pemain lawan akan melakukan body charge menempel (pressing), ketika itu pula pemain lawan (yang menempel) body ballance nya dibawah pemain kita, biasanya dia akan menarik kaos pemain kita (dibutuhkan pengamatan yang jeli), manfaatkan moment ini untuk melakukan “diving” dengan cara menekan L1 + L2 + R1.

Cara lainya adalah melakukan diving ketika terjadi kemelut di depan gawang lawan, kondisi yang harus dipenuhi adalah posisi pemain (yang melakukan diving), relatif tidak terlihat dari pengawasan wasit.

Cara lainya lagi untuk memperoleh penalty tanpa mengecoh wasit adalah melakukan gerakan yang bisa mengkartumerahkan lawan yaitu (Kotak + X) agar pemain lawan men-sliding tackle pemain kita, resiko cidera juga sangat tinggi bagi pemain kita. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk mengkartu merahkan kiper lawan, alternatif lain untuk mengkartumerahkan kiper lawan adalah ketika one-on-one dengan kiper, buang bola ke kiri atau ke kanan (dengan manual pass= right stick) agar kiper menubruk pemain kita yang tanpa bola.

21. Goal : umpan throw in
—– Presentase goalnya memang kecil (sama dengan realita nyata), tapi ini bukan hal yang mustahil.
Caranya:
pertama pilih pengumpan yang mempunyai specialisasi long throw, usahakan memperoleh throw in di jarak ideal <16m dari bendera sudut lapangan terdekat, perhatikan pergerakan pemain kita yang ada di dalam kotak penalty lawan, bila sudah mendapat posisi yang bagus, tekan O + R2 + arah lalu Kotak. Terkadang cara ini bisa dikombinasikan agar tercipta overhead kick.

22. Goal : umpan silang menyusur tanah
Menurut saya inilah goal yang paling efektif dan paling mudah diaplikasikan.
caranya :
X lalu kotak
tingkat efisiensi goal dengan metode ini sangat tinggi sama seperti di PES 2008, meskipun posisi eksekutor tidak persis di depan gawang lawan (misal agak minggir, di sudut yang sempit) namun jika mengumpan (X) lalu langsung Shoot (Kotak), kemungkinanya sangat besar untuk menjadi goal, terutama striker pengeksekutor mempunyai level yang sekelas Diego Milito.

23. Goal : corner kick langsung masuk ke gawang
Goal : membuat lawan melakukan goal bunuh diri
—– Presentase goal yang sangat kecil membuat cara ini tidak efektif dipakai. Untuk peluang yang lebih besar lakukan metode ini di saat pertandingan sedang berlangsung (babak ke- dua, menit 80 keatas ketika stamina para pemain mulai down), bukan di training mode. Karena pergerakan liar para pemain (semua) yang berada di dalam kotak penalty lawan membuat kiper sesaat hilang fokus, terkadang pemain lawan (bukan kiper) juga jadi melakukan blunder goal bunuh diri.
caranya :
geser atau posisikan penendang cornerkick 1/3 kedalam (dari posisi samula) lalu tekan O (powergauge setengah lebih sedikit), setelah bola melambung tahan arah ke dalam (efek parabol), lalu tekan rapid Kotak (tekan kotak berulang-ulang dengan frekuensi cepat) ini memberikan efek siaga (agresivitas meningkat) menyundul bagi pemain terdekat yang dituju.
Gunakan penendang macam Pirlo yang mempunyai swerve yang istemewa.

24. Jangan ragu melakukan tembakan -tembakan ke arah gawang lawan setelah mendapatkan posisi yang bagus, karena meskipun tidak berbuah goal, bola terkadang memantul, kondisi ini bisa dimanfaatkan pemain lain untuk mencetak goal, cara ini sangat mujarab.

25. Ketika terjadi kemelut di depan gawang kita, jangan ragu membuang bola memakai tombol kotak, jangan memaksa mengumpan ke pemain lain, karena presentasi blunder sangat besar, lagipula umpan yang diarahkan tidak akan akurat karena posisi pengumpan tidak bagus (dalam kondisi tertekan). Saat berduel diudara pun gunakan tombol Kotak,jangan X, agar bola dihalau jauh dari gawang kita.

26. Dominasi penguasaan bola yang kita lakukan akan berdampak baik terhadap tenacity para pemain, secara psycologis mental para pemain akan terangkat, para pemain akan bermain lebih impresive, sebaliknya bila para pemain kita terlalu banyak kehilangan bola dibanding tim lawan (melakukan salah umpan sehingga terebut lawan) akan berakibat menurunnya kemampuan para pemain, mereka akan bermain di bawah performa standart mereka.
jadi, lakukanlah umpan- umpan yang terarah yang tepat, jangan terlalu banyak mengumpan dari sudut yang sulit, jangan pula terlalu banyak kehilangan bola.
tips menjaga bola agar tidak terebut dengan mudah dan mampu mendominasi pertandingan :
>>> lakukan “umpan – umpan mudah” sebanyak mungkin (untuk meningkatkan mental semua pemain). Jangan memberi umpan bagi pemain yang mati langkah (terkepung lawan) atau dalam posisi sulit.
>>> jangan memaksakan diri meneruskan (menggiring bola) ke depan saat ada pemain lawan di belakangnya, atau, bila cuma satu pemain, usahakan “punggung”i pemain lawan tersebut, lakukan gerakan rotasi memutar perlahan (bila perlu sampai 360 derajat), jagalah agar pemain lawan tetap tepat di belakang punggung kita.
Bila kondisinya tidak memungkinkan (ada 3 lawan), lebih baik umpankan saja bola ke belakang (ke pemain kita yang lain yang bebas)
>>> sesekali bolehlah melakukan umpan -umpan jauh yang terarah, agar bola tetap dalam penguasaan kita. Intinya ball possesion harus dominan di kita.
>>> jelilah mengamati kondisi strategi lawan, bila kita sabar memainkan pola ini, pertahanan lawan akan mulai tidak teratur (berantakan), manfaatkanlah celah ini untuk melakukan serangan efektif yang berkualitas.

Bagi yang saat ini masih memainkan PES 2009, tips dan trik PES 2010″specialone” boleh untuk dicoba.. keliatanya banyak kesamaannya dalam upaya mencetak goal. Satu tambahan tips dr gw yg boleh dicoba, yaitu scoring dengan first time kick/shooting.
caranya :
lakukan counter attack yg cepat malalui sayap kanan/kiri pertahanan lawan, drible bola menggunakan dash drible supaya tidak terkejar musuh. setelah hampir mendekati 3/4 area lawan, lepaskan umpan lambung ketengah kearah pemain kita yang sedang berlari ke depan pertahanan lawan. Jika arahnya tepat menuju pemain yang sedang berlari tersebut, lepaskan tombol arah dan tekan tombol kotak 1x. Pemain tersebut akan menyambut umpan dengan momentum first time shooting dengan power yang luar biasa sambil berlari kearah gawang yg sulit di jangkau kiper, atau jika tertepis pun, biasanya akan menghasilkan corner. Frank Lampard, Michael Ballack, bahkan Steven Gerard hampir 99% dapat menciptakan goal dalam situasi ini.

Tips diving untuk memperoleh tendangan penalty:

ketika pemain kita (memasuki) mendriblle bola ke dalam daerah kotak penalty lawan, usahakan pemain ini beradu bodycharge dengan pemain lawan yang hendak mengambil bola dari pemain kita, biasanya apabila stats ability “body ballance” pemain kita lebih unggul, tempatkan pemain lawan agak disamping belakang pemain kita ketika beradu body ball, maka dalam kondisi ini pemain lawan (yang melakukan pressing) akan melakukan gerakan menggondeli (menarik) baju pemain kita, kemudian tekan tombol R1+L1+L2 untuk melakukan diving.
Biasanya saya memakai drogba.

Presentase diving ini memang sangat kecil, namun akan lebih efektif dilakukan ketika ada gerakan “menarik baju” dari lawan, daripada hanya sekedar melakukan diving pada saat terjadi kemelut di depan gawang (lolos dari pengamatan wasit)

PES 2010

tips and trick tersembunyi PES 2010:

Faktanya user yang yang sudah expert (mahir) dalam menggunakan trick ini bisa sangat luar biasa dalam permainannya, sebenarnya ini adalah jurus andalan saya (maaf lebay).
inilah trick yang ingin saya bagi kepada gamer semua, ini yang semula saya sebut sebagai trick ajaib PES 2010, sebenarnya mungkin sudah banyak gamers yang mengetahui trick kacangan ini, namun saya yakin tidak semua orang menyadari kehebatan trick ini.
meski tidak seampuh (baca: sekonyol) one-two pass pada WE PlayStation1, tetapi trick ini menjadi sangat istemewa karena suatu hal.
tanpa panjang lebar,
caranya mudah: O+X (power gauge on)
Ya, hanya itu, Tapi anda pasti belum menyadari kehebatan dan keistemewaan trick ini sampai saat ini?

aplikasi trick ini (O+X) harus dikombinasikan dengan arah baik diagonal maupun arah biasa, tujuannya adalah agar bola tidak terebut oleh lawan (bisa dilatih di training mode), pemain akan melakukan semacam gerakan tipuan.
mengapa O+X? bukan Kotak+X? bukan X+X?
setelah banyak riset membuktikan bahwa O+X memberikan efek driblle akurasi yang agak jauh sehingga memungkinkan penggiring bola mendribble bola melewati celah kaki maupun samping pemain lawan (yang secara bersamaan penggiring bola menabrakan diri ke hadangan musuh dan melewatinya, pokoknya bola mengalir secara unik, sulit direbut lawan, sekalipun bola keluar jalur atau liar, penggiring bola bisa merespon secara kilat untuk mengambil bolanya kembali).

alasan lainnya (O+X) (gauge on) adalah mungkin Konami telah menganggap cara ini adalah cara yang lebih baru dibandingkan dengan Kotak+X (gauge on), jadi ini mungkin benar-benar cara tersembunyi ala Konami.

letak keistimewaan trick ini adalah ketika bola yang kita dribble lepas dari penguasaan kita, biasanya tanpa memakai trick ini, pemain yang kehilangan bola akan diam tanpa mengejar bola (dengan kata lain pemain yang terebut bolanya tidak merespon untuk mengambil bola kembali dalam waktu yang lama), namun bila mahir memakai trick (O+X), pemain yang kehilangan bola akan secara cepat merespon nya dan mengambil bolanya kembali.

Trick ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan individual skill satu pemain (terutama dribbling skill) untuk memporak porandakan pertahanan lawan.
anda pasti kangen memakai pemain sekelas ronaldo (di PES 2009) bergerak impressive sendirian menghancurkan pertahanan lawan. maka inilah saatnya trick ini digunakan di PES 2010, cukup satu pemain, bergerak bebas bahkan di area penalty box lawan.
saran: permainan kerjasama team akan lebih bijak

sebagai catatan adalah ketika memasuki daerah 16m kedalam dari garis yang sejajar dengan gawang lawan, power gauge akan tidak terisi, jadi sekedar saran sesekali kombinasikan gerakan dengan trick Kotak+X (karena pada area ini hanya tombol kotak yang bisa mengisi power gauge), tapi efek O+X lebih efektif daripada Kotak+X dan lebih baik tetap dipakai.
cheat winning eleven

for other cheat download here

Download Cheat Winning Eleven

Tips tambahan:
latihlah trick ini (O+X) di training mode, sesekali cobalah menabrakan diri kepemain lawan atau barikade lawan (O+X gauge on plus arah, atau diagonal direct), jangan ragu bola akan terebut, karena biasanya bola akan terpantul ke kaki-kaki pemain lawan, bola yang menggelinding liar akan direspon secara cepat untuk diambil kembali. dengan demikian penggiring bola bisa menembus pertahanan lawan yang kuat sekalipun.

About these ads
About

Roisun cool, Roisun calm, and Roisun confidence

Posted in ps2 / winning eleven, Winning eleven cara curang
8 comments on “PES 2010 Komplit
  1. el nino says:

    Gan….yg trik trakhir itu O & X ditekan bersamaan ato gantian?

  2. Arek Doank says:

    trick yang sangat mmbantu, thanks

  3. Robby Wolf says:

    trik paling gateli thanks

  4. fhajar says:

    bisa engga di ta.x cara yng nomor 13..??

  5. panjol says:

    Mau tau ga gmana caranya maen selalu menang???. Nendang model bgaimanapun pasti gol. Lawan shot bahkan pinaltipun dijamin ga gol. Mau tau ga???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Winning Eleven's Stats
  • 8,324,640 Gamers Coming
BELAJAR BISNIS EASY
DAFTAR ISI
Recent Cheat
Statistic
%d bloggers like this: