Setiap manusia pasti punya mimpi

“Setiap manusia pasti punya mimpi”. Seperti itulah paradigma yang sudah mendarah daging di kehidupan masyarakat ini. Mungkin Anda salah satu manusia yang memiliki segudang mimpi untuk dicapai tahun ini, terutama dalam pekerjaan. Pertanyaannya sekarang apakah Anda sudah mewujudkan mimpi yang Anda inginkan? Bagaimana dengan tahun lalu, apakah resolusi yang Anda buat sudah terlaksana semua? Ada banyak hal yang kita lakukan baik secara sadar atau tidak semua bentuk langkah yang kita ambil bertujuan untuk mewujudkan sebuah atau lebih mimpi kita. Namun banyak yang tidak sadar bahwa ada beberapa hal yang dimata kita ini sebuah jalan tetapi sebenarnya adalah sebuah penghalang. Berikut ini adalah kesalahan utama yang sering kita lakukan dalam mewujudkan mimpi :

1. Meremehkan betapa sulitnya mencapai tujuan
Laporan anda tak kunjung selesai tanpa jam kerja yang pasti. Buku motivasi kerja Anda pun tak akan berpengaruh banyak jika tidak Anda baca dan lakukan.

Kenyataannya, banyak mimpi yang berarti dalam hidup Anda akan butuh banyak upaya untuk mewujudkannya. Jika Anda tidak sadar bahwa mimpi yang ingin Anda wujudkan butuh waktu dan usaha, maka mental Anda akan tertekan jika Anda gagal dalam mewujudkannya. Jadi, hal pertama yang harus anda lakukan adalah “membuat kerangka ramalan” tentang seberapa sulit mimpi yang ingin Anda wujudkan. Sehingga Anda bisa menyiapkan mental untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Bahkan kemungkinan terburuk sekalipun.

2. Anda sendiri tidak tahu tujuannya
“Saya lakukan ini karena orangtua saya menginginkannya”. Ini adalah sebuah cara mewujudkan mimpi dari seseorang yang gagal.

Jika Anda menjalankan pekerjaan yang Anda lakukan saat ini hanya untuk menyenangkan orang tua, kekasih atau bos Anda, dan bukan karena Anda merasa “perlu” menjalankannya, maka semua yang Anda jalankan akan rumit.

3. Teknologi baik tapi tidak membantu
Kita hidup didunia yang serba cepat dan dibantu dengan teknologi yang membuat semuanya, hubungan komunikasi semakin dekat pula.

Sisi negatifnya dari perkembangan teknologi ini adalah Anda seringkali tergoda untuk melakukan penundaan (menunda-nunda pekerjaan). “Menunggu besok, biasanya berarti tidak pernah!” Jika Anda ingin paling tidak 10% saja target Anda tercapai, maka mulailah untuk memotifasi diri dan berkomitmen penuh untuk menjalankannya.

4. Tidak spesifik saat menjalankan proses
“Meningkatkan Kepuasan Pelanggan”. Mimpi seperti ini sangat umum dan kesannya tersamar.

Anda perlu membuatnya lebih spesifik dalam mewujudkan mimpi, agar Anda bisa mengukur perkembangan tiap langkah yang Anda lakukan. Yang penting juga, jangan lupa untuk selalu memonitor dan meng-evaluasi apa yang sudah Anda kerjakan.

About

Roisun Kubangcalingcing

Posted in ps2 / winning eleven

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Winning Eleven's Stats
  • 8,715,092 Gamers Coming
BELAJAR BISNIS EASY
DAFTAR ISI
Recent Cheat
Statistic
%d bloggers like this: