Winning Eleven Cara Curang | Menang WINNING ELEVEN 2010

WINNING ELEVEN 2010

Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya dan sharing dengan teman- teman saya yang penggila WINNING ELEVEN / WINNING ELEVEN series. Perlu dipahami bahwa WINNING ELEVEN 2010 memiliki karakteristik game play (cara bermain) yang berbeda dengan seri WINNING ELEVEN sebelum – sebelumnya, meskipun basicly semua tombol dan kegunaannya (hampir) sama. Dengan kata lain orang yang jago (master) main WINNING ELEVEN 2009, belum tentu dia “langsung” bisa bermain expert di WINNING ELEVEN 2010, sebelum dia benar- benar banyak bermain (meningkatkan experience) dan memahami bagaimana cara bermain di seri terbaru WINNING ELEVEN ini (WINNING ELEVEN2010).cheat winning eleven

for other cheat download here

Download Cheat Winning Eleven

Perbedaan yang paling mendasar dari WINNING ELEVEN 2009 dan WINNING ELEVEN 2010 adalah bahwa WINNING ELEVEN 2010 lebih berat (lambat atau kurang gesit) gerakannya dikarenakan pengebirian atau pengurangan fungsi R2 yang semula di WINNING ELEVEN 2009 tombol ini membuat “seorang pemain macam messi bahkan pemain yang dianggap biasa- biasa saja” dapat bergerak lincah dengan akurasi dribbling yang luar biasa. Tetapi di WINNING ELEVEN 2010, tombol R2 ini tidak seampuh seperti pada WINNING ELEVEN2009, pasalnya ketika kita menahan tombol (R2) ini pemain hanya sekali melambatkan langkahnya dan tidak membuat dribblingnya semakin akurat . Bisa diasumsikan bahwa game play WINNING ELEVEN 2009 (seri sebelumnya) lebih tricky.

Dari segi pergerakan pemain (saat mendribbling), WINNING ELEVEN 2010 lebih terarah dalam passing -passing nya , dalam artian pemain (yang membawa bola) bergerak dalam sebuah rotasi (bisa berputar secara akurat) 360 derajat, jadi umpan yang diberikan mampu diarahkan dengan tepat ke segala arah (ingat! bukan ke pemain lain) bahkan bola mampu di umpankan ke tempat kosong secara tepat (gunakan manual pass, dengan rightstick/ analog kanan), pokoknya lebih akurat dibandingkan WINNING ELEVEN 2009.
Mungkin diskirpsi ini agak membingungkan bagi pembaca awam.
Lebih jelasnya begini, dalam WINNING ELEVEN 2009, ketika pemain mendribbling bola secara lurus kemudian secara tiba -tiba tombol arah sebaliknya ditekan,maka pemain tersebut akan membalikan badan dengan cepat (dengan luWinning Elevensnya) (dalam baris berbaris gerakan ini mirip gerakan “BALIK KANAN”), tetapi dalam WINNING ELEVEN 2010 berbeda, pemain tidak bisa langsung “balik kanan” tetapi ber-rotasi (berputar perlahan bukan berbalik).
Makanya di WINNING ELEVEN 2010 ketika kita mencoba meng-gocek dan mengecoh lawan dengan tombol arah (misal tekan tombol serong kanan ,serong kiri dikombinasikan dengan tombol R1 dan kombinasi R2) tidak bisa efektif karena pengurangan fungsi dari tombol ini dan juga pengurangan kemampuan melewati pemain lawan secara head to head.

Factor lain yang membuat (WINNING ELEVEN 2010) pemain sulit menerobos (menggocek) barikade lawan adalah pengurangan intelejensi pemain. Kemampuan agility (kelincahan= ketangkasan) dan response ketika kehilangan bola sangat rendah bahkan untuk pemain sekaliber CR9, bandingkan dengan WINNING ELEVEN 2009, kita bisa menabrakan diri ke defender lawan dan bola melewati sela -sela kaki atau disamping pemain lawan kemudian bola yang telah lepas bisa dikejar kembali oleh pemain yang semula mendribbling bola, tapi di WINNING ELEVEN 2010 ini sulit dilakukan (tidak efektif).

Factor lain yang sangat dominan membedakan adalah di WINNING ELEVEN2010 kita tidak bisa sembarangan menekan tombol X, karena sekarang ada fitur cancel X, yaitu bila kita menekan X dua kali secara cepat. Tidak seperti WINNING ELEVEN 2009 dulu, bisa tekan X dengan cepat secara dan sembarangan + arah lalu umpan terarahpun tercipta, sepertinya tiktak (umpan cepat) tidak bisa digunakan seperti pada WINNING ELEVEN 2009. Terlebih bila pemain yang mengumpan (dalam WINNING ELEVEN2010) tidak dalam posisi yang baik (ter-pressing) maka umpannya pun lemah dan tidak terarah.

Bisa disimpulkan, pola bermain di WINNING ELEVEN 2010 ini bersifat “straight” (lurus), pola diagonal dan acak pada WINNING ELEVEN 2009 sudah diubah oleh KONAMI sebagai pengembangnya, tapi konsep ini dimaksudkan dalam pola ketika satu pemain “sendirian” mencoba meporakporandakan
pertahanan lawan. Tapi hebatnya KONAMI memaksa user untuk lebih bermain sebagai tim (teamwork), karena tak ada cara lain untuk bisa bermain dalam level expert.
Jadi user dikatakan “Master” dalam WINNING ELEVEN 2010 ini adalah user yang bisa bermain taktis dalam meracik strategi dan mengaplikasikan secara baik dalam pertandingan dan bermain sebagai satu kesatuan yang solid, bisa membaca dan menganalisa situasi secara cepat mampu mengkoordinasi kondisi timnya (secara tactics ini lebih mendetail dibanding WINNING ELEVEN 2009), jadi jangan berharap bisa bermain secara individu layaknya di WINNING ELEVEN 2009.

Semoga ulasan diatas bisa sedikit-banyak menjawab pertanyaan mengapa WINNING ELEVEN 2010 lebih kaku atau berbagai keluhan mengapa game paly nya sulit dimainkan.
Jadi buang jauh- jauh anggapan bahwa dengan satu atau dua pemain bisa menghancurkan pertahanan musuh dengan mudah. Disini kita dituntut menjadi user yang lebih pintar (secara intelejensi melalui aplikasi tactics), lebih tepatnya PERANG STRATEGI”.

Meskipun tidak se-“tricky” WINNING ELEVEN 2009, WINNING ELEVEN 2010 mempunyai kualitas yang lebih baik dalam mendekati kenyataan, sama seperti konsep yang selalu diusung WINNING ELEVEN selama ini “PRO EVOLUTION FOOTBALL”, yaitu proses evolusi simulasi sepakbola yang terus mendekati (bergerak dinamis) realita.

Terlepas dari semua itu, saya akan berbagi pengalaman mengenai tips dan trik WINNING ELEVEN 2010 (semoga membantu):

1. Winning Eleven Freekick (presentase goal =99%):
Meskipun ini adalah cara curang (cheats), tapi bolehlah sekedar info.
Caranya: pilih penendang (usahakan penendang memiliki freekick accurasi diatas 80), kemudian tekan tombol start, lalu pilih player setting, geser kursormu menjadi “assisted”, artinya biarlah CPU yang mengambil alih, lihatlah CPU mencetak skor untukmu. Setelah goal, geser kembali kursormu seperti semula (bisa unassisted ataupun semi-assisted,sesuai seleramu).
Kondisi yang harus terpenuhi adalah jarak ideal <30m (saya anjurkan lebih dekat lagi, karena ada kemungkinan CPU akan mengumpan bukan menembak langsung).
Bila freekick taker-nya adalah pemain sekelas Del Piero yang memiliki specialisasi bola- bola mati dan kondisi (form) sedang baik (atau bahkan on fire), presentase goalnya bahkan mencapai 99,9%.

2. Menghalau atau menggagalkan freekick lawan Winning Eleven
Agar lawan mustahil untuk memasukan bola melalui freekick, tekan rapid kotak (tekan berulang- ulang dengan frekuensi yang cepat), semua pemain dalam pagar betis kita akan melakukan lompatan menghalau bola.
Dalam kondisi lawan memperoleh jarak ideal freekick, ada baiknya pagar betis ditambah (L1+arah atas).
Menurut analisa, “bug” yang bisa meng-kolong (melewati sela- sela) bagar betis telah diperbaiki, jadi kemungkinannya menjadi nol untuk menerobos pagar betis seperti pada WINNING ELEVEN 2009 yang lalu.

3. Melewati hadangan barisan bek (defender) Winning Eleven
Untuk bisa melewati barikade (beberapa pemain musuh mengepung), caranya: tekan tombol arah depan 2x, pemain yang sedang mendribble akan melakukan gerakan special meng-kolong lawan. Ini efektif bila menggunakan pemain yang mempunyai stats exelent dalam mendribble. contoh: pato.
Biasanya cara ini cocok dimainkan oleh user yang gemar melakukan center attack.

4. Skoring memanfaatkan blunder Kiper (salah satu “BUG” WINNING ELEVEN 2010)
Kondisi yang musti dipenuhi adalah ketika kita melakukan penyerangan yang cenderung spontan (macam counter attack, tetapi tidak mutlak), biasanya serangan yang kita lancarkan dari tengah, perhatikan ketika pemain (kita) yang membawa bola mulai mendekat ke sekitar 1/4 dari sudut kotak penalty terluar secara otomatis kiper lawan akan maju kedepan dengan cara berlari kecil, ketika kiper sudah tidak on-position, maka bergeraklah (lari) serong untuk mencari celah dan melesatkan gol, terlihat jelas kiper akan melakukan tindakan bodoh (blunder) dengan membiarkan bola masuk ke gawang.

terlepas dari konteks diatas, biasanya saya mencetak goal dengan cara berjalan serong menuju tiang gawang (harus berada di dalam kotak penalty lawan), bila posisi kita di sisi kanan maka berlarilah ke kanan, kemudian menahan analog kiri (left stick) dengan arah serong kanan (karena diskripsi yang saya berikan, saya sedang berlari kekanan) lalu shoot, presentase goalnya sangat besar (biasanya bila masuk dengan cara terpental dulu ke kiper lalu masuk atau masuk begitu saja,terkadang mengkolong kiper).
bila dirumuskan: tahan left stick dengan arah serong + Kotak.

5. Corner Kick Winning Eleven
Ada yang bilang kalau corner kick punya peluang gol 50:50, padahal presentasenya bisa sangat besar bila kita tahu triknya.
Cara Pertama adalah dengan memberikan umpan datar akurat dengan cara menekan tombol X (poWinning Elevenr gauge usahakan sama persis seperti saat anda biasa melakukan umpan lambung dengan tombol O) hal ini dilakukan agar kita bisa mengecoh lawan dengan memberikan anggapan pada lawan bahwa kita sedang memberikan umpan lambung, padahal tidak. Lalu teruskanlah umpan ke pemain yang berada didepan mulut gawang (sebelum itu diperlukan satu, dua, beberapa langkah kaki) lalu dengan cepat tekan Kotak (bisa sambil menekan tombol arah untuk mengarahkan bola kesudut yang diinginkan) untuk scoring.
Kesimpulan: corner taker memberi umpan (X) kepada pemain ke-2 lalu pemain meneruskan umpan (X) lalu pemain ke-3 sebagai eksekutor.
Tapi ingat! Ini bisa juga melakukan beberapa umpan (mungkin lebih dari 3) kemudian menunggu pemain eksekutor on-position baru ditembak.

Cara berikutnya adalah memberikan umpan lambung (cara klasik) :
geser posisi penendang 1/3 ke dalam, tunggu pemain yang ada di dalam kotak penalty lawan memperoleh posisi yang bagus lalu tekan O (poWinning Elevenrgauge =1/2 lebih sedikit) lalu setelah bola melayang ,tekan dan tahan arah (arah luar) untuk memberi efek parabol, lalu tekan rapid kotak + arah (sesuai posisi, lalu arahkan sundulannya).
Dalam kondisi tertentu dan pemain tertentu bisa menempatkan diri dengan cara mem-body untuk mempertahankan posisi untuk menyundul bola, nah inilah yang saya maksud dengan menunggu sampai pemain meperoleh posisi.

Terkadang ada cara corner kick seperti ini:
geser posisi penendang ke luar sedikit saja (relatif) ,tahan tombol arah atas + O (agar umpan lambung tidak terarah atau melayang secara random), efektif untuk tim yang mempunyai kualitas pemain yang unggul dalam duel udara macam Terry. Jangan lupa berikan arah ketika menyundul (dapat) bola agar arah bola terarah kegawang, gunakan juga rapid Kotak.

Untuk menggagalkan cara corner diatas adalah menempatkan salah satu pemain di depan gawang (1/4 tiang terdekat penendang lawan), ini dilakukan untuk mengkover lawan dan memberikan efek pressing agar pemain lawan yang bisa menyundul sekalipun akan tidak akurat.
Cara menggagalkan corner yang diumpan mendatar adalah mengkover (berdiri di depan) lawan yang posisinya paling dekat dengan penendang lawan (biasanya berdiri di dekat tiang terdekat sisi luar gawang kita).

6. Mengumpan di area kosong Winning Eleven
Sangat efektif mengumpan ke pemain yang mempunyai kemampuan lari yang cepat (top speed + acceleration) macam david suazo.
Berbeda dengan umpan segitiga yang hanya bisa melewati satu pemain, maka kita gunakan manual pass (analog: right stick).
Caranya:
umpan dengan rigt stick kedepan (lihat area yang kosong) lihat timming, maka pemain yang terdekat dengan bola (kecuali pengumpan) akan beradu sprint dengan bek atau bahkan kiper lawan. Cara ini bisa diaplikasikan di tengah lapangan maupun sisi lapangan, lihat sikon!

Untuk user yang gemar bermain dengan gaya sayap, tempatkan satu winger dengan defensive low (atur di game plan) agar ketika counter attack, pemain ini bisa langsung merespon dan menang posisi. Caranya tekan L1 + right stick + arah kemana area yang dimaksudkan.

Bila sudah sangat terbiasa, menggunakan manual pass bisa dijadikan senjata andalan.

7. Kombinasi umpan satu – dua (one-two pass) Winning Eleven
Tips inilah yang membedakan antara master dengan amatir, bila sudah sangat berpengalaman dengan alur bola melalui umpan – umpan. Ketika permainan berlangsung manfaatkan umpan biasa (X) + L1 walaupun CB yang sedang mengumpan ke SB, hal ini dilakukan untuk mengganggu konsentrasi pertahanan lawan karena CB juga bergerak ke depan, kemudian DMF (atau pemain tengah juga), bahkan kalau perlu lakukan L1+X untuk melakukan semua umpan. Sesekali lakukan one-two pass (L1+X, ketika pemain kita dapat posisi tekan X atau Segitiga). Untuk memberikan warna yang lebih baik ke dalam permainan kita, lakukan juga (X+R2) untuk memberikan gerakan yang tidak monoton yaitu mengumpan lalu mengikuti bola bahkan bisa diagonal larinya,kadang bisa lewat belakang pemain yang kita umpan (itulah efek X+R2). Kombinasikan juga dengan tombol Segitiga.
tombol pass yang digunakan= L1 X, X, X R2, Segitiga, L1 Segitiga, Segitiga R2.
Intinya lakukan kombinasi permainan dengan memainkan pola yang susah dibaca lawan dengan tombol pass L1+X, L1+X+X, (L1+X)+(L1+X), L1 X+ Segitiga, X R2+ R2 X, X R2 + Segitiga, danseterusnya. (dituntut kreatifitas anda).
Tambahan, penysunan strategi (tactics dalam gameplan) sangat berpengaruh dalam type permainan seperti ini,jadi efektivitas juga dipengaruhi dari aplikasi gameplan.

8. Penalty Kick Winning Eleven
Yang perlu diperhatikan adalah tombol arah nya sudah berbeda dengan yang ada pada WINNING ELEVEN 2009.
Caranya: check di training mode

9. Goal Jarak Jauh (luar kotak penalty) Winning Eleven
Ini mungkin terjadi apabila si penendang punya stats ability yang bagus macam Ronney, atau mungkin bahkan bisa siapa saja. Agar presentase goalnya mencapai 90%, caranya:
Larilah secara diagonal (menahan tombol serong) pastikan sudah ada minimal tiga langkah (usahakan tidak ada pressing yang berarti dari lawan), tetap tahan tombol arah serong lalu tekan Kotak (poWinning Elevenrgauge= setengah,bisa lebih sedikit saja), setelah bola melambung tekan R2 untuk memberi efek lengkung yang akurat.
Untuk presentase goal yang lebih besar, lakukan dijarak ideal gol, tidak bisa dilakukan di jarak yang memang mustahil untuk goal (dengan pertimbangan Stats=shoot poWinning Elevenr).

10. Meng-kolong kiper (ketika duel satu lawan satu) Winning Eleven
Salah satu hal yang mengejutkan dari WINNING ELEVEN 2010 ini bagi saya adalah semakin mudahnya kiper dibobol bahkan di-kolong (goal dengan cara bola melewati sela kaki), bahkan blunder.
Cara meng-kolong kiper adalah mudah-mudah sulit (dibutuhkan timing dan feeling, serta insting):
caranya: rahasia

11. Mengkartumerahkan Kiper lawan: Winning Eleven
Cara lama menggunakan cancel kick : Kotak(gauge on) + X.
Cara lain : saat berhadapan dengan kiper lawan buang bola dengan menggunakan manual pass (right stick) ke kanan atau kekiri, pokonya agar kiper lawan menabrak pemain kita yang sedang tanpa bola (dibutuhkan timing yang tepat).

12. Men-stop lawan ketika sedang one-on-one (dengan kiper) Winning Eleven
Caranya: usahakan agar kiper kita tidak berlari membabi buta kearah lawan, alih- alih menghentikan bola, pemain lawan bisa dengan mudah membaca gerakan kiper kita.
Dengan cara menekan tombol L1 + Segitiga secara sesekali (ingat! bukan menahannya).

13. Cara merebut bola dari lawan secara efektif Winning Eleven
Caranya : rahasia

14. Cara menggagalkan crossing lawan disisi lapangan Winning Eleven
Tempel ketat pemain lawan yang membawa bola dengan berlari di sampingnya, bila beradu lari dengan winger yang mempunyai kecepatan diatas rata- rata, sesekali tekan R2 dan X, ingat untuk merebutnya tekan X dan bukan menabraknya tanpa X.
Lalu ketika ada indikasi pemain lawan hendak melepas umpas crossing, berdirlah (lari) disamping atau bisa menambahkan tahan tombol X.

Karena keterbatasan waktu, tips dan trik WINNING ELEVEN 2010 ini saya cukupkan, yang lain akan menyusul dalam waktu dekat ini, bila ada kekurangan dan salah – salah saya mohon maaf dan harap maklum, tidak ada maksud apapun menulis artikel ini dan semoga ini bisa membantu dan bermanfaat bagi gamer yang lain.
Bagi yang ingin menambahkan silahkan, saya tunggu kritik dan saran dari teman -teman gamer yang lain

WINNING ELEVEN 2010

About

Roisun Kubangcalingcing

Tagged with: , , , , ,
Posted in ps2 / winning eleven
9 comments on “Winning Eleven Cara Curang | Menang WINNING ELEVEN 2010
  1. deri susanto says:

    tolong tambah lg donk cheatnya

  2. Stevhen Lu says:

    ter’lalu byk RAHASIA-x

  3. ferdi says:

    gmn cara memanfaatkan tendangan bebas dg umpan satu dua.kan sipenendang ada 2,dg trik itu agar bisa gol.
    please bagi info’y ya,,,,,,

  4. […] Winning Eleven Cara Curang | Menang WINNING ELEVEN 2010 […]

  5. riski says:

    tambah lagi donkk jangan dirahasia inn sgalaa

  6. riski says:

    cara merebut bola secara efektif bagaimana caranyaa kok dirahasiainnn

  7. ronaldo7 says:

    cara agar cepat mencetak goal gimana…???

  8. master we says:

    penulis cari duit.. kayak gitu aja dirahasia in.. di google banyak kok trick yang diumbar secara bebas dan gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Winning Eleven's Stats
  • 8,715,098 Gamers Coming
BELAJAR BISNIS EASY
DAFTAR ISI
Recent Cheat
Statistic
%d bloggers like this: