Gus muafiq menyampaikan secara Islam di Kubang Calincing

gus muwafiq di kabeceTulisan ini adalah rangkuman dari pidato Gus muwafiq dari Jogjakarta yang menyampaikan materi tentang sejarah Islam mulai dari zaman perang antara Yunani dengan Yahudi perang antara Eropa yang diwakili oleh Romawi dengan Yahudi dan Nasrani.

Dalam ceramahnya Gus muafiq juga menceritakan bagaimana eksodusnya orang-orang kulit putih dari Eropa ke Indonesia, eksodus nya orang orang India ke Indonesia, dan runtutan sejarah mulai dari awal Islam masuk ke Indonesia sampai hari ini.

Gus muafiq juga menceritakan tentang bagaimana seharusnya orang Islam di Indonesia berperilaku dan memposisikan diri tidak sebagai orang-orang yang pintar Tetapi sebagai pengikut dari para ulama yang mengikuti sahabat dan para sahabat mengikuti nabi.

Seringkali Memang sesuatu itu bukanlah masalah akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita memposisikan diri menghadapi sesuatu tersebut. Karenanya Gus muafiq tidak menceritakan tentang Islam yang seharusnya seperti apa Akan tetapi lebih menekankan pada bagaimana kita memposisikan diri terhadap ajaran-ajaran dan wacana-wacana Islam yang ada di depan kita dalam kehidupan sehari-hari.

Gus muafiq memang ahli sejarah baik itu yang bersifat umum dunia global ataupun sejarah Islam dan perkembangannya mulai zaman dahulu sampai hari ini.

Gus muwafiq ini seringkali diundang baik di kampung kampung dalam kegiatan kegiatan phbi atau bahkan diundang di kampus kampus negeri yang bonafit di Indonesia seperti UGM dan lainnya. Mulai dari masjid-masjid kampung Wisuda Wisuda di kampus sampai kuliah kuliah umum di mancanegara bisa ditemukan beliau sebagai pemateri nya.

Gus muafiq bisa menjadi penceramah juga bisa menjadi seorang doktor dan peneliti sekaligus sebagai ahli sejarah karenanya Gus muafiq diterima di semua kalangan baik rakyat kecil yang awam tentang sejarah dan pengetahuan perkembangan peradaban di seluruh dunia Mulai sejak Nabi Adam hingga hari ini ataupun di kalangan akademis yang memproduksi pengetahuan pengetahuan yang kompleks untuk difahami.

Mungkin sekilas tentang Gus muafiq bisa teman-teman temukan di YouTube dengan berbagai kata kunci.

Berikut ini foto-foto Gus muafiq di berbagai kesempatan baik di kampung ataupun di kampus baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

Dan inilah 1 ceramah Gus muafiq selama 2 jam setengah dan tidak ada satu orang pun yang ngantuk karena beliau menyampaikannya dengan sangat antusias sehingga yang mendengarkan pun sangat antusias.

Selamat mendengarkan selama selama 2 jam setengah dan anda tidak akan bosan serta akan mendapatkan pengetahuan yang membawa kehidupan Anda Insya Allah lebih baik

ok
Demikian artikel tentang Gus muafiq dari seseorang Di Kubang Calincing love you

Advertisements

Roisun Kubangcalingcing

Posted in ps2 / winning eleven

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Winning Eleven's Stats
  • 8,766,758 Gamers Coming
BELAJAR BISNIS EASY
DAFTAR ISI
Recent Cheat
Statistic
%d bloggers like this: